Tes Bahasa Inggris BUMN & Tes TOEFL ITP | Listening Comprehension | Part A: Short Conversation 51

Tes Bahasa Inggris BUMN & Tes TOEFL ITP | Listening Comprehension | Part A: Short Conversation 51

Tes bahasa inggris BUMN 2023 telah selesai dilaksanakan. Hasil telah diumumkan. Selamat bagi kamu yang telah lulus dalam tes tersebut. Bagi kamu yang belum lulus, jangan khawatir! Kami, tim Merdeka Belajar akan menyediakan materi-materi dan latihan-latihan soal serta pembahasannya sebagai persiapan kamu untuk mengikuti tes bahasa inggris BUMN 2024 nanti.

Ada beberapa bagian tes yang menjadi perhatian utama bagi pada peserta tes bahasa inggris BUMN 2023 tersebut. Diantaranya adalah bagian bahasa inggris BUMN error recognition, bahasa inggris BUMN cloze test, bahasa inggris BUMN 2023 reading, bahasa inggris BUMN structure. Hal ini berdasarkan riset yang telah kami lakukan berdasarkan materi-materi baik dari video-video YouTube yang kami tonton, buku-buku yang kami baca, dan situs-situs web sejauh yang dapat kami temukan.
Kami pun mengumpulkan materi-materi dari tes bahasa inggris BUMN batch 1, tes bahasa inggris BUMN batch 2, dan tes bahasa inggris BUMN batch yang kami peroleh dari berbagai sumber. Selain itu, kami juga mempelajari pola-pola dari bahasa inggris BUMN 2022 yang lalu.

Beberapa subscriber juga sudah mengajukan permintaan tentang cakupan materi spesifik untuk lembaga tertentu, seperti bahasa inggris BUMN Telkom atau lembaga-lembaga lainnya. Ini merupakan masukan yang sangat berharga bagi kami untuk dapat menyajikan materi yang paling sesuai dan paling diminati oleh para penonton.

Pada seri ini, kami akan menyajikan materi-materi pembelajaran dan soal-soal latihan beserta pembahasannya dengan menitikberatkan pada bagian Listening Comprehension, terutama pada bagian Short Conversation. Bagian ini merupakan bagian termudah dari Listening Comprehension, namun masih banyak yang meremehkannya. Padahal salah satu kunci kelulusan tes bahasa inggris BUMN adalah dengan memaksimalkan nilai pada bagian ini. Dengan mengatasi bagian Short Conversation, maka peserta tes akan lebih percaya diri dalam mengerjakan soal-soal Extended Conversation dan Short Talk pada bagian Listening Comprehension.

Belajar bahasa inggris, terutama untuk keperluan tes bahasa inggris BUMN, tentunya tidak mungkin dilakukan secara instan. Ingat, para pesaingmu juga pasti akan belajar mati-matian agar dapat lulus tes bahasa inggris BUMN tersebut. Kunci agar kamu dapat mengungguli sainganmu adalah dengan belajar secara konsisten dan mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari.

Kami akan membantumu. Tetap semangat dan sampai jumpa pada video-video lainnya.

Salam hangat,

Tim Merdeka Belajar

█░░░░▀█▀░█░▄▀░█▀▀▀
█░░░░▒█░░█▀▄░░█▀▀▀
█▄▄█░▄█▄░█░▒█░█▄▄▄

█▀▀▀█░█░▒█░▄▀▀▄░█▀▀▄░█▀▀▀
▀▀▀▄▄░█▀▀█▒█▄▄█░█▄▄▀░█▀▀▀
█▄▄▄█░█░▒█▒█░▒█░█░▒█░█▄▄▄

█▀▀▀█░█░▒█░█▀▀▄░█▀▀▀█░█▀▀▄░█▀▀▄░▀█▀░█▀▀▄░█▀▀▀
▀▀▀▄▄░█░▒█░█▀▀▄░▀▀▀▄▄░█░░░░█▄▄▀░▒█░░█▀▀▄░█▀▀▀
█▄▄▄█░▀▄▄▀░█▄▄▀░█▄▄▄█░█▄▄▀░█░▒█░▄█▄░█▄▄▀░█▄▄▄

TOEIC・TOEFLカテゴリの最新記事